Rabu, 09 Desember 2015

Chrissy Turner, Bocah Penderita Kanker Payudara Termuda


Kanker payudara sejauh ini lebih dikenal sebagai penyakit perempuan dewasa. Namun bocah berumur 8 thn ini terdiagnosis menderita kanker payudara sesudah dia menemukan benjolan di payudaranya.

Chrissy Turner, nama gadis kecil itu, didiagnosis dokter menderita karsinoma sekretori, subtipe kanker payudara yg langka. Dokter mengemukakan dirinya ialah pasien termuda yg menderita penyakit ini.

Annette Turner, ibu Chrissy, merasa teramat shock disaat dokter menyatakan penyakit gadis kecilnya itu. "Seharusnya tidak ada anak yang menderita kanker," ungkapnya.

Karsinoma sekretori diperkirakan cuma dialami satu dari satu juta orang. Namun prognosis atau hasil akhir dari penyakit ini umumnya baik. 

"Saya sangat takut ketika pertama kali mengetahuinya. Tapi saya tahu, saya bisa mengalahkannya, dan saya berharap saya bisa melawannya," jelas Chrissy.

Dokter yg menangani Chrissy mengemukakan percaya mampu mengangkat tumor tersebut melalui tindakan mastektomi (pengangkatan payudara). Chrissy pun dapat kehilangan semua jaringan payudaranya supaya sel kankernya tak kembali lagi.

Belum jelas apakah payudara Chrissy mampu berkembang lagi sesudah operasi.

Annette sendiri baru saja sembuh dari kanker serviks & suaminya Troy, beberapa th sebelumnya didiagnosis kanker limfoma Non-Hodgkin. 

"Kami hanya harus tetap berjuang dan melakukan semua yang kami bisa untuk tersenyum setap hari dan tetap menegakkan kepala, melakukan yang terbaik untuk melewati ini," pungkas Annette.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar